Wakili Dirjen Hubdat, Ahmad Yani Buka Rakernis Bidang Angkutan Orang 2018
Kamis, 06 September 2018

Rapat Kerja Teknis ( Rakedlrnis) Bidang Angkutan Orang Tahun 2018 yang pada tahun ini mengambil tema ”Mewujudkan Transformasi Regulasi Angkutan Orang Demi Terciptanya Angkutan yang Selamat, Aman, Nyaman dan Berkelanjutan.”

Rakernis dibuka Direktur Angkutan dan Multimoda (AMM) Ditjen Hubdat Ahmad Yani newakili Dirjen Hubdat Budi Setiyadi di Malang,  Rabu (5/9/2018).

Dikatakan, transportasi merupakan urat nadi dalam menjalankan roda perekonomian untuk kemajuan bangsa dan negara.  “Undang-Undang (UU) No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) beserta peraturan pelaksanaannya telah mengamanatkan itu,” kata Yani.

“Pemerintah bertanggungjawab atas penyelenggaraan angkutan umum yang selamat, aman, nyaman dan terjangkau,” kata Yani saat membacakan sambutan tertulis Dirjen Hubdat itu.

“Saya sangat menghargai perjalanan Pemerintahan selama hampir 73 tahun yang penuh perjuangan, suka duka dan pasang surut, terutama atas Peran dan Dedikasi yang telah diberikan selama ini,” jelas dia.

Oleh karena itu, Yani mengharapkan kepada seluruh peserta Rakenis untuk dapat memahami fungsi dan tanggung jawabnya sebagai Aparat Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap permasalahan, tantangan dan peluang yang ada, dapat kita selesaikan bersama, dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Yani.

Menyikapi hal tersebut, menurut Yani, diperlukan sinergitas yang baik dan seimbang antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, sebagaimana diamanatkan dalam UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang menyebutkan bahwa Pemerintah berkewajiban menyediakan pelayanan angkutan umum.

Selain itu juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada perusahaan penyelenggara Angkutan Umum, sehingga memberikan pelayanan yang terbaik dan berkeselamatan.

“Selain itu melakukan sosialisasi kebijakan pemerintah dan memberikan motivasi dalam peningkatan kinerja manajemen perusahaan dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satunya melalui Rakernis  Angkutan Orang ini,” tegas Yani.(helmi)


Sumber: http://beritatrans.com/2018/09/06/115270/

Komentar