Penyerahan Bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Jambanisasi
Rabu, 02 September 2020

Dalam rangka bakti sosial memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke-70, melalui program desa dampingan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah melalui gerakan “Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan Menuju Desa Lebih Sejahtera”. Program ini bertujuan untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memiliki syarat kesehatan dan keselamatan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin agar hidup sejahtera.

Pada tanggal 2 September 2020 melalui UPZ Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan berupa :

1. Bantuan dana RTLH sebesar Rp. 12.000.000,00 dan jambanisasi sebesar Rp. 2.500.000,00 kepada Bapak Budi Setiawan RT 03 / RW 19 di Kelurahan Kuripan,  Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.                                        

(Darr kanan, kepala lingkungan majenang, Kepala kelurahan, penerima bantuan, Bendahara UPZ, Sekretaris Dinas Perhubungan, kasubag program dinas  perhubungan, dan staff dinas perhubungan)

2. Bantuan dana RTLH sebesar Rp. 12.000.000,00 kepada Ibu Wasiyem RT 01 / RW 03 dan bantuan jambanisasi kepada 8 warga (Bapak Sarip, Bapak Kusdi, Bapak Pardi, Bapak Parjo, Ibu Ruswati, Ibu Narti, Ibu Srifaryati, dan Ibu Rajiyem) di Desa Kedungrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

 

Harapan kami program ini dijadikan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah, khususnya pada lokasi desa dampingan OPD Provinsi Jawa Tengah yang berada di zona dengan tingkat kesejahteraan rendah.

Komentar