Launching BRT Trans Jateng Rute Semarang - Kendal
Senin, 28 Oktober 2019

Senin, 28 Oktober 2019 Gubernur Jawa Tengah "Ganjar Pranowo" resmi melaunching BRT Trans Jateng Koridor II KEDUNGSEPUR Semarang - Kendal. Rute tersebut melayani dari Terminal Mangkang Semarang sampai Terminal Bahurekso Kendal. Acara tersebut berlangsung di Alun - Alun Kabupaten Kendal dan dihadiri oleh Walikota Kendal dan beberapa tamu undangan baik dari SKPD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal, Pelajar, Masyarakat Umum, Organda dan masih banyak lainnya.

Diharapkan setelah adanya BRT Trans Jateng rute Semarang - Kendal menjadikan masyarakat pengguna kendaraan pribadi mau beralih ke transportasi umum, sehingga berdampak kepadatan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan dapat berkurang. Selain hal itu dapat mengurangi beban pengeluaran dari masyarakat untuk biaya transportasi karena tarif BRT Trans Jateng yang terjangkau yakni Rp 2000,- untuk pelajar, veteran dan buruh serta Rp 4000,- untuk umum.

Layanan Angkutan Aglomerasi Trans Jateng dimulai pukul 05.30 WIB hingga 19.30 WIB. Waktu berhenti di setiap halte sekitar 30 detik dengan jumlah 40 halte tersebar disepanjang rute. Adapun jarak antarbus 10-15 menit. 

Komentar