Launching Angkutan Aglomerasi Trans Jateng Koridor II KEDUNGSEPUR Rute Semarang – Kendal
Senin, 21 Oktober 2019

    Sebagai Bentuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk penyediaan alat transportasi berbasis Jalan yang aman, nyaman, tertib, teratur, dan biaya terjangkau maka Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah terus berupaya mengembangkan angkutan aglomerasi yang menghubungkan satu wilayah dengan lainnya.

Saat ini, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah telah memiliki Angkutan Aglomerasi Trans Jateng sebagai moda angkutan umum massal antar wilayah. Sudah ada dua koridor Angkutan Aglomerasi Trans Jateng yang beroperasi, yakni koridor 1 KEDUNGSEPUR rute Semarang-Bawen dan Koridor 1 BARLINGMASCAKEB rute Purwokerto-Purbalingga.

Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah akan meluncurkan satu koridor baru Angkutan Aglomerasi Trans Jateng koridor 2 KEDUNGSEPUR rute Semarang-Kendal. Koridor II KEDUNGSEPUR Semarang - Kendal akan melayani rute dari Terminal Mangkang Semarang ke Terminal Bahurekso Kendal. Dalam acara tersebut akan dihadiri dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo.

Launching koridor baru Angkutan Aglomerasi Trans Jateng akan dilaksanakan pada Hari Senin, 28 Oktober 2019. Sebanyak 14 unit armada kami siapkan untuk melayani rute baru ini dengan tarif yang sangat terjangkau yakni Rp 2000,- untuk pelajar, veteran dan buruh serta Rp 4000,- untuk umum. Kami memberikan pelayanan gratis pada tanggal 28 – 31 Oktober 2019. Layanan Angkutan Aglomerasi Trans Jateng dimulai pukul 05.30 WIB hingga 19.30 WIB. Waktu berhenti di setiap halte sekitar 30 detik dengan jumlah 40 halte tersebar disepanjang rute. Adapun jarak antarbus 10-15 menit

Dengan mulai beroperasinya Angkutan Aglomerasi Trans Jateng Kawasan KEDUNGSEPUR Koridor II Semarang-Kendal kita semua berharap masyarakat dapat merasakan angkutan umum yang handal, dan disertai harapan semoga pelayanan Angkutan Aglomerasi Trans Jateng dapat diterima oleh segenap masyarakat Semarang-Kendal dan nantinya dapat mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum sehingga kepadatan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan dapat berkurang.

Untuk itu, kami dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah berharap masyarakat dapat menikmati fasilitas ini dan memberikan masukan  terkait pelayanan dan pengembangan baru Angkutan Aglomerasi Trans Jateng. Saran dan masukan dapat disampaikan ke nomor aduan kami di 08112820123. Dengan dukungan positif dari masyarakat kami akan selalu bertumbuh melayani dengan semakin baik.

Komentar